Long Time No See!

Akibat kegabutan yang menjadi jadi di hari libur gue yg hampir sebulan lebih (pengangguran belum dapet kuliah) terbesit dalam ingatan kalau gue punya blog ini, ya, blog yang gue buat tadinya hanya untuk ujian praktek SMP ini postingan terakhirnya September 2013 dan Sekarang Juni 2015. Betapa mendebunya. 

Seperti yang gue bilang di atas, gue belum dapet kuliah. Gue gagal diterima lewat jalur SNMPTN atau jalur undangan, jalur yang menurut para barisan sakit hati kaya gue adalah jalur hoki-hokian. Ga ada yang tau apa dasar penilainnya bahkan indikator nilai rapot pun juga ga pasti. Jadilah akhirnya gue berusaha masuk PTN lewat jalur SBMPTN. Iya itu jalur pake tes. Buat gue yang otaknya rada rada dan malesnya luar biasa, tentu berat ketimbang SNMPTN yang cuma modal nilai rapot.

Hari-hari sejak tanggal 9 Mei 2015 (hari pengumuman SNMPTN) gue isi dengan
bolak balik tempat les demi secerca harapan sebuah bangku PTN. Berbagai macam soal gue cobain lewat beberapa try out sampe akhirnya ga kerasa tanggal ujian SBMPTN 9 Juni 2015 udah makin dekat. Gue tidak terlalu pede dengan kemampuan dan usaha gue karena gue tau, gue gak maksimal.
Dengan modal nekat lah gue sambangi sebuah SMK di Jakarta Pusat buat tes. Kebetulan, gue dapet tempat tes yang sama dengan dua temen gue jadi gue ada teman ngobrol sebelum tes. 

Hal buruk yang gue takuti sebelum tes bukan bentuk soalnya, tapi takut tiba tiba serangan fajar melanda. Bener aja, pas nyampe disana perut gue mules..

Setelah menuntaskan pekerjaan gue (boker) akhirnya peserta ujian udah boleh masuk ke ruangan dan memulai ujian. Gue dengan sedikit sotoy sekaligus stress coba ngerjain soalnya. "Anjrit.. apa-apaan nih soal"
Ya, soal ujian SAINTEK hari itu bak ngelempar tai dimuka gue, ujian SBMPTN perlu persiapan matang. Gue cuma bisa ngerjain 11 soal dari 60 soal yang ada. Beruntung, ada ujian TKPA yang sedikit mengobati rasa gundah gue. Setidaknya gue bisa ngerjain mayoritas soal.

Yaa sejak tanggal 9 Juni yang laknat itu gue jadi gapunya kerjaan. Hari-hari gue lalui hanya dengan main Football Manager (FM) sambil baca baca buku (bukan buku pelajaran pastinya) apalagi sekarang udah puasa. Pengumuman hasil SBMPTN masih 9 Juli dan gue cuma berharap nyangkut di antara 3 pilihan universitas. So, nge-post di blog ini mungkin adalah variasi nantinya buat mengisi libur ini kalo gue ga mager.

See You!

Komentar