Sign New Contract or Leave, De Gea!


Kabar transfer yang paling sering dibicarakan belakangan ini adalah soal kepindahan David De Gea ke Real Madrid. Ya, pahlawan Manchester United dua musim terakhir itu ingin pindah dari Manchester untuk kembali ke kampung halamannya, Madrid. El Real tertarik untuk merekrut pria 25 tahun tersebut untuk menggantikan Iker Casillas yang dianggap sudah uzur. Padahal, ada nama sekaliber Keylor Navas di bench Real Madrid yang cukup pantas menggantikan Iker di posisi no.1 Madrid. Tetapi ya emang dasarnya Florentino Perez, ga afdol buat dia kalau ga nge-sign nama nama beken di setiap bursa transfer dan De Gea adalah contoh yang sedang diupayakan.

Jadi apa yang seharusnya di lakukan United?
Sebenarnya, tidak ada pilihan lain bagi United selain melego nya atau ia bakal pergi secara gratis di akhir musim. Masalahnya, United pun tak mau melepas nya dengan harga murah. Kabar terakhir yang santer diberitakan adalah United hanya mau melepas De Gea kalau Sergio Ramos mau bergabung ke Old Trafford. Such a good business Woodward!

Menukar De Gea dengan salah satu bek terbaik dunia saat ini adalah sebuah langkah bagus yang bisa diambil oleh United. Mengingat masalah United setelah ditinggal Fergie adalah lini pertahanan yang rapuh. Siapapun palang pintu terakhirnya jika di depannya bek-bek yang cukup tangguh maka gawang pun bisa selamat. Lagi pula United sudah memiliki sederet nama seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo & Jonny Evans. Inkonsistensi dan badai cedera adalah salah dua faktor buruknya lini pertahanan United. Dengan (mungkin) tiba nya Ramos di Old Trafford maka akan membawa dampak positif ke lini belakang United lewat sosok berpengalaman dan berjiwa pemimpin di lini belakang yang dimilikinya.

Perdebatan yang timbul ketika De Gea beneran hijrah ke Santiago Bernabeu adalah perlukah United membeli kiper baru?
United baru saja kedatangan Victor Valdes secara gratis pertengahan musim lalu setelah berstatus free transfer akibat cedera panjang yang dialaminya. Tidak ada yang meragukan pengalaman Valdes semasa di Barcelona meskipun banyak hal-hal 'lucu' sering diperagakannya di lapangan. Menurut saya, Valdes sudah lebih dari cukup untuk mengawal United setidaknya dua musim kedepan. Tetapi jika United ingin aktif di bursa transfer, nama-nama seperti Hugo Lloris, Bernd Leno hingga mantan anak asuh Van Gaal sewaktu di timnas Belanda, Cillessen, santer dikaitkan dengan United. Hugo Lloris adalah nama yang paling terang-terangan tertarik bergabung ke dalam skuad Van Gaal. 

Pada dasarnya De Gea adalah bagian penting dari United dua musim belakangan. Tetapi sampai kapanpun 'Klub' akan selalu lebih besar dari 'Pemain'. Jadi, tak ada alasan bagi fans United untuk berlarut-larut dalam kesedihan jika De Gea pada akhirnya tak mau memperpanjang kontrak dan memutuskan untuk pergi.

So, De Gea, sign new contract or leave us!

Komentar